NIKMATI OLAHAN BUAH MANGGA LEWAT KERIPIK



OLAHAN BUAH MANGGA LEWAT KERIPIK

Mangifera indica L atau mangga adalah salah satu jenis buah yang banyak dan mudah ditemukan di lingkungan sekitar kita.Buah ini mampu hidup daerah dingin maupun panas namun anda harus menunggu musim panen ketika ingin menikmatinya.Karena buah mangga termasuk buah musiman yang berbuah di musim tertentu dengan periode terbatas.

Bagi anda pecinta buah mangga atau yang ingin menikmati buah mangga namun ternyata masa panen telah berakhir tidak perlu berkecil hati. Karena saat ini buah mangga bisa dinikmati dengan mudah tanpa harus menunggu panen tiba, salah satunya ialah dengan olahan lain berbahan dasar buah mangga yaitu keripik mangga.

Keripik ini memang sedikit kurang populer di bandingkan dengan keripik buah lainnya, namun anda jangan salah kira soal rasanya.Manis, asam, renyah dan gurih adalah perpaduan komplit yang disajikan oleh keripik ini.Disamping itu, khasiatnya sendiri juga banyak yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi keripik tersebut.

Khasiat Mangga Jika Berganti Keripik

Soal khasiat maupun manfaat dari buah mangga yang dijadikan keripik tidak perlu anda khawatirkan lagi. Karena proses pembuatan keripik yang alamiah tidak akan menghilangkan kandungan gizi dari buah itu sendiri. Itulah kenapa keripik mangga juga aman dikonsumsi bagi siapa saja.

Khasiat pada buah mangga yang diolah menjadi keripik salah satunya ialah menurunkan kadar kolesterol karena sprebiotik serat makanan pada mangga tinggi. Dan hebatnya lagi mangga bersifat antikanker yang mampu menurunkan resiko penyakit kanker.

Cara Menikmati Keripik Mangga

Salah satu keunggulan keripik mangga ialah cara memakannya yang bisa anda nikmati sesuai selera anda. Seperti misalnya nikmati dengan didampingi saus sambal pedas favorit anda, atau tuangkan coklat leleh diatas keripik tersebut atau cara lain sesuai keinginan anda, pasti sensasi rasanya lebih variatif.

Itulah mengapa keripik mangga yang awalnya tidak begitu populer sekarang mulai banyak dicari oleh orang-orang.Selain rasanya yang unik dan lezat, anda juga bisa merasakan sensasi buah mangga melalui olahan keripik ini tanpa kehilangan manfaat dari kekayaan yang ada pada buah mangga.Jadi tunggu apalagi? Beli keripiknya, rasakan kelezatannya!

No comments:

Post a Comment