KEUNGGULAN MEMBELI KERIPIK APEL



KEUNGGULAN MEMBELI KERIPIK APEL

Buah apel adalah salah satu jenis buah yang sangat populer di lingkungan masyarakat yang ingin mengolah aneka makanan atau minuman dengan cara mudah. Seperti misalnya jus apel, sari apel, manisan, dodol, pudding bahkan keripik. Buah yang identik dengan kota Malang ini juga selain mudah diperoleh juga harganya tidak terlalu mahal, sehingga banyak orang mengonsumsi buah ini baik dimakan langsung atau diolah terlebih dahulu.

Kandungan Pada Keripik Apel

Salah satu olahan berbahan dasar buah apel yang terkenal adalah keripik. Hampir di setiap pusat jajanan atau oleh-oleh di tiap kota pasti punya keripik apel di deretan rak tokonya. Meskipun buah apel diolah menjadi keripik, hal itu tidak berarti kandungan gizi atau vitamin di dalamnya hilang. Semua tetap terjaga dengan baik melalui proses mengolah yang baik.

Dengan cara pengolahan yang baik dan tepat maka kandungan gizi pada keripik apel yang berasal dari buah aslinya tidak akan hilang. Seperti kandungan anti oksidan yang mampu melawan radikal bebas negatif karena sistem kekebalan tubuh meningkat, menekan resiko penyakit pikun atau Alzhaimer, menjaga kesehatan mata agar terhindar dari katarak dan lain sebagainya.

Kelebihan Pada Keripik Apel

Setiap keripik pasti memiliki kandungan maupun kelebihannya sendiri-sendiri.Tak terkecuali dengan keripik yang satu ini.Selain karena apel memang sangat mudah diolah untuk menjadi keripik, keripik adalah salah satu jenis camilan yang digemari banyak kalangan.Mulai dari anak hingga dewasa.

Keripik ini juga aman dikonsumsi karena tidak mengandung bahan pengawet maupun penguat rasa berbahan kimia. Itu karena apel yang berkualitas baik, matang dan manis mampu menghasilkan keripik yang manis dan enak pula tanpa campuran bahan kimia.

Selain aman dikonsumsi, keripik ini juga tetap mempertahankan kandungan gizi pada buah asli agar tetap menyehatkan meskipun sudah berupa keripik karena proses pengolahannya dilakukan secara hati-hati dan tepat. Sehingga proses yang aman dan sehat ini mamu menghasilkan produk keripik yang natural bebas bahan kimia.

Tak heran memang jika keripik apel adalah salah satu jenis keripik buah yang masuk daftar wajib oleh-oleh atau camilan sehat ketika di rumah atau akan jalan-jalan. Hal ini beralasan karena selain aman dan menyehatkan, harganya juga sangat ekonomis untuk berbagai kalangan.

No comments:

Post a Comment