MANFAAT BUAH SALAK & RESEP RAHASIA KERIPIKNYA



BUAH SALAK & RESEP RAHASIA KERIPIKNYA

Keripik Salak
Keripik Salak

Buah salak merupakan salah satu jenis buah yang hidup di kawasan tropis.Buah ini berbentuk lonjong dan ada bagian runcing diatasnya serta tekstur kulitnya yang kasar da bersisik seperti ular.Daging buah terdapat di dalamnya dengan berisikan biji besar warna coklat tua.Buah ini termasuk buah yang berserat dengan kandungan air yang agak lebih tinggi dibandingkan buah lainnya.

Salak ini memiliki kombinasi rasa yang variatif, oleh karena itu banyak sekali yang memilih salak sebagai buah favoritnya. Rasa yang terdapat pada buah salak ialah manis, kecut, asam agak sepat tapi juga menyegarkan ketika anda memakannya.

Karena rasanya yang variatif inilah, salak berkembang lagi dari sekedar buah langsung makan menjadi salah satu jenis keripik buah yang banyak dijual di berbagai daerah! Berbagai daerah menampilkan keripik salak sebagai salah satu oleh-oleh khas tempat tersebut.

Manfaat Buah Salak

Keripik Salak
Keripik Salak
Salah satu manfaat besar dari buah salak ialah mengobati gangguan diare atau mencret secara alamiah.Disamping itu salak juga bisa menjadi obat mata, karena kandungan betakarotennya lebih unggul dibandingkan mangga dan semangka.

Salak juga cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Karena buah ini kaya akan serat, dan seperti kita ketahui bahwa serat mampu memberikan efek kenyang pada tubuh. Yang sedang diet silahkan mensuplai daya tahan tubuh dengan makan salak!

Resep Rahasia Pada Keripik Salak

Keripik Salak
Keripik Salak
Dalam membuat keripik buah, hal yang pertama dilakukan adalah memilih buah yang berkualitas baik sebagai bahan dasar.Untuk buah salak sendiri karena varietas buahnya yang bermacam-macam, maka dipilihlah yang paling cocok dan baik bila diolah menjadi keripik.

Salak pondoh adalah jenis varietas salak yang paling cocok untuk diolah menjadi keripik, karena selain rasanya manis juga memiliki kadar air yang lebih rendah dibandingkan varietas salak lainnya. Oleh karena itu hampir semua keripik salak yang ada di toko-toko memakai salak pondoh sebagain bahan baku pembuatan keripik.

Jadi sekarang anda tahu kan, mengapa keripik salak banyak diminati dan dinikmati oleh siapa saja. Itu karena manfaatnya yang banyak serta variasi rasa yang banyak bisa kita rasakan dalam satu kali lahapan keripik!

No comments:

Post a Comment